Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPR Aceh) Fraksi PKS, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 30 Januari 2023 episode ke 47 Tahun ke 3 dengan tema: Dukung Usulan Kenaikan Biaya Haji Rp69 Juta. Benarkah Kakanwil Kemenag Aceh Korbankan Masyarakat Miskin Demi Jabatan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Mortir Seberat Satu Kilogram Diduga Peninggalan Belanda

Mortir Seberat Satu Kilogram Diduga Peninggalan BelandaSamsudin

MEDIAACEH.COM - Azhari (47) warga Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, menemukan dua buah benda diduga mortir. Mortir tersebut di temukan pada hari Senin 9 Januari 2023.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto SIK dalam siaran tertulisnya. Selasa, 10 Januari 2023 mengatakan, benar bahwa warga kampung Negeri Antara menemukan dua buah benda yang diduga mortir.

"Benda itu di temukan oleh seorang warga yang sedang membersihkan pekarangan belakang rumah sekitar pukul 17:00 WIB, saat warga mencangkul hendak menanam pohon keladi, terlihat ada dua buah benda yang diduga bahan peledak jenis mortir," kata Indra Novianto.

Indra melanjutkan setelah menemukan barang tersebut kemudian warga melaporkan hal tersebut ke Polsek Pintu Rime Gayo.

Kemudian Waka Polsek Pintu Rime Gayo Aiptu Dedy Yusnadi bersama dengan anggota piket penjagaan mako Polsek Pintu Rime Gayo mendatangi TKP, memasang Police line, dan mengamankan lokasi penemuan yang diduga bahan peledak jenis mortir tersebut.

"Dari pengamatan petugas benda yang diduga bahan peledak jenis mortir tersebut berukuran diameter 15 Centimeter (Cm) dengan berat 1 Kilogram (Kg). Benda tersebut diduga peninggalan masa penjajahan Belanda. Untuk saat ini dua buah benda yang diduga bahan peledak jenis mortir tersebut telah diamankan di TKP," ungkap Indra Novianto.

20230110-img-20230110-wa0002

Rubrik:Headline, ACEH