Presiden Duta Central Revolusi Rakyat (DCRR), Sufaini Usman Syekhy (Tgk Syekhy) kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 5 Desember 2022 episode ke 31 Tahun ke 3 dengan tema: Mimpi Aceh Merdeka Mulai Dilupakan Petinggi GAM? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Breaking News

PWI Aceh

Mulai Seleksi Atlet Porwanas

Mulai Seleksi Atlet PorwanasFor mediaaceh.com
Pengurus PWI Aceh melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) secara resmi memulai seleksi atlet yang akan dipersiapkan ke Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur (Jatim), 21-27 November 2022.

MEDIAACEH.COM – Pengurus PWI Aceh melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) secara resmi memulai seleksi atlet yang akan dipersiapkan ke Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur (Jatim), 21-27 November 2022.

Seleksi berlangsung dua hari, 24-25 September 2022 di beberapa titik pemusatan di Kota Banda Aceh. Prosesi seleksi semua cabang dibuka secara resmi oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin di Kantor PWI Aceh, kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Sabtu pagi, 24 September 2022. Sedangkan laporan pelaksanaan seleksi termasuk tahapan lebih lanjut disampaikan Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Thaib.

Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Thaib melaporkan, menghadapi Porwanas XIII Tahun 2022, PWI Aceh mengikuti 10 cabang olahraga/perlombaan, yaitu bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, futsal, bulutangkis, biliar, atletik, lomba karya tulis pariwisata, dan lomba fotografi.

Selain itu, Aceh juga mengirim peserta dari kalangan ibu-ibu IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) yang akan mengikuti eksibisi karaoke dan tenis meja.

Seleksi atlet selama dua hari dipusatkan di beberapa titik, yaitu di PWI Aceh (bridge, catur, tenis meja, dan karaoke). Sedangkan atletik (lari 3.000 dan 5.000 meter) di Stadion Harapan Bangsa, biliar di Peunayong, futsal di lapangan Kick-Off Lamlagang, dan bulutangkis di Gedung Olahraga.

Mengenai lomba karya tulis dan foto kepariwisataan, peserta akan diberi kebebasan untuk ‘mendalami’ beberapa objek wisata di kawasan Aceh Besar kemudian menyajikan dalam bentuk karya tulis dan karya foto untuk dinilai oleh tim seleksi.

Dalam peleksanaan seleksi atlet Porwanas, pihak PWI Aceh menggandeng Pengprov terkait di KONI Aceh sebagai pelatih/pemandu bakat. Selain itu juga dilibatkan tim pemandu dari internal PWI seperti untuk karya tulis/foto dan karaoke IKWI.

Tampil maksimal
Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin ketika membuka seleksi atlet Porwanas PWI Aceh mengapresiasi Pemerintah Aceh yang telah memfasilitasi kebutuhan PWI Aceh untuk bisa berpartisipasi pada Porwanas XIII di Malang, Jawa Timur pada 21-27 November 2022.

Nasir juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pengurus PWI Aceh yang telah bekerja ekstra melakukan berbagai persiapan menuju Porwanas XIII yang dimulai sejak tahapan koordinasi dengan Pemerintah Aceh melalui Dispora, pimpinan dan anggota DPRA, KONI, dan berbagai pihak lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah memasuki tahapan seleksi yang insya Allah bisa melahirkan atlet-atlet handal yang bisa memberikan hasil terbaik untuk PWI Aceh di Porwanas XIII. Penentuan siapa yang lolos atau tidak pad tahapan seleksi sepenuhnya menjadi kewenangan pemandu bakat/pelatih dari pengprov terkait,” kata Nasir.

Proses lanjutan pascaseleksi adalah penetapan nama-nama atlet sekaligus menerbitkan SK Kontingen Porwanas XIII PWI Aceh Tahun 2022.[]

Rubrik:Headline, Aceh