Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Kejari Bener Meriah

Musnahkan Barang Bukti Shabu dan Ganja

Musnahkan Barang Bukti Shabu dan GanjaSamsuddin
Kajari Bener Meriah bersama forkopimda Bener Meriah musnahkan BB Narkotika

MEDIAACEH.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bener Meriah musnahkan barang bukti (BB) narkotika jenis shabu seberat 12, 58 gram dan ganja seberat 722,6 gram yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht ). Rabu, 27 Oktober 2021 di halaman Kantor Kejari setempat.

Kajara Bener Meriah, Agus Suroto SH MH dalam sambutannya mengatakan, pemusnahan barang bukti narkotika yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht) berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Simpang Tiga Redelong serta Mahkamah Syar'iyah Simpang Tiga Redelong.

“Jika perkara sudah inkracht atau berkekuatan hukum tetap maka harus di eksekusi baik secara pidana badan maupun denda atau uang. Salah satunya ialah dengan pemusnahan barang bukti bagi putusan yang harus dimusnahkan,” kata Agus Suroto.

Lebih lanjut Agus Suroto menyampaikan, hal itu juga telah melalui proses mulai penyidikan, penuntutan di persidangan dan putusan di pengadilan.

Ia menambahkan, kegiatan hari ini juga sebagai ajang silaturahmi antara  Kejari Bener Meriah dengan pihak Pemda karena akhir-akhir ini masa pandemi jarang ngumpul. Dengan adanya kegiatan ini mempererat hubungan silaturahmi supaya dalam penegakan hukum atau pelaksanaan tugas dapat berkoordinasi dengan baik. Ujarnya.

“Artinya koordinasi yang lebih mudah daripada formil tapi tidak menyalahi aturan. Untuk itu kami berharap pelaksanaan pemusnahan BB ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” pinta Agus.

Sementara itu, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Kejari Bener Meriah, Ismail Syam SH menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 27 perkara pidana umum yang merupakan perkara narkotika dan perkara maisir.

Disebutkannya, barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 140 BB mulai dari paket Shabu, ganja, alat hisap sabu pakaian, HP dan barang bukti lainnya dari 27 terdakwa. Jelas Ismail.

Pemusnahan BB narkoba tersebut turut dihadiri, Plt Bupati Bener Meriah yang diwakili Asisten I Setdakab Bener Meriah, Drs Muklis, Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo, Kodim 0119 yang diwakili Pasi intel, Kapten Inf Arianto, Sekretaris Dinas Kesehatan, Ketua Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong, Rahmat Nur Hidayat, Ketua Mahkamah Syar'iyah Simpang Tiga Redelong, Irwan kasat Reskrim Iptu Bustani, Kasat Narkoba, Iptu Radius Sianturi.[]