Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Golkar Aceh Gelar Bukber dengan Mahasiswa Muslim Manca Negara

Nurlif Ajak Kader Golkar Tetap Solid Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

Nurlif Ajak Kader Golkar Tetap Solid Perjuangkan Kepentingan MasyarakatHumas Gokar Aceh
Buka puasa bersama

MEDIAACEH.COM - Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Drs. Teuku Muhammad Nurlif SE yang baru saja tiba dari agenda safari ramadan Partai Golkar Aceh menyampaikan berbagai hal selama berkunjung ke wilayah Barsela, Poros Tengah hingga Pantai Timur Aceh.

"Sudah saatnya kita lebih solid memberikan perhatian yang lebih untuk kepentingan masyarakat, saya merasa miris jika setiap tahun kita melihat anggaran yang belum mampu direalisasikan dengan baik, padahal ada hak konstitusional yang dijamin oleh Undang-Undang Dasar untuk fakir miskin yang harus dijamin kebutuhannya," kata Nurlif dalam silaturahmi buka puasa bersama, bertempat di Kantor DPD II Partai Golkar Banda Aceh, kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu, (27/04/2022).

Belum lagi sebut Nurlif, kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu belum maksimal, sedangkan setiap tahun justru yang terjadi di Aceh adalah Silpa.

Menurut Nurlif, keadaan yang terjadi saat ini tidak perlu untuk saling menyalahkan, tetapi ia mengajak seluruh kader Golkar Aceh pada momen ramadan ini untuk merenungkan berbagai kegelisahan sosial untuk menjadi tanggung jawab bersama.

Nurlif kembali menyebutkan tentang agenda safari Ramadan. Dia mengungkapkan, perjalanan safari Ramadan Partai Golkar Aceh adalah untuk menjalin kembali silaturahmi dengan sejumlah pihak yang berjasa untuk Partai Golkar, terutama kalangan ulama dan dayah di Aceh.

Nurlif mendengar berbagai masukan dari berbagai elemen masyarakat, ulama atau pimpinan dayah dan kader-kader Golkar di pelosok Aceh. Bahkan, Nurlif menuturkan lagi, berbagai persoalan membuat ia merasa miris, di antara sekian yang memprihatinkan itu, kata Nurlif, keberadaan Makam Syekh Hamzah Fansuri di Singkil yang terancam abrasi sungai.

Untuk itu, Nurlif mengintruksikan kader Golkar Aceh untuk bekerja serta lebih memfokuskan lagi pada kepentingan masyarakat, ia juga mengajak agar tidak melupakan jasa-jasa para ulama dan tokoh-tokoh yang telah berjasa untuk Aceh.

Dalam kegiatan buka puasa yang dilangsungkan di pusat Kota Banda Aceh itu juga mengundang sejumlah mahasiswa asing yang berasal dari berbagai negara, mereka saat ini sedang melanjutkan studi di Aceh. Nurlif berpesan kepada sejumlah mahasiswa yang asing untuk terus menjaga ikatan ukhwah islamiyah.

"Selamat datang teman-teman mahasiswa asing yang sedang melanjutkan studi di Aceh, mari kita jaga persaudaraan kita, meski kampung halaman saudara-saudara jauh, kita di sini dekat dengan ikatan ukhwah islamiyah." katanya.

Sejumlah senior Partai Golkar juga turut hadir di acara silaturahmi dan bukber, di antaranya, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Aceh Drs Lukman CM, Azhari Basyar, sejumlah anggota DPRA dan DPRK yang berasal dari Partai Golkar.

20220428-whatsapp-image-2022-04-27-at-21.25.17

Buka Puasa Bersama DPD I Partai Golkar Aceh dan DPD II Partai Golkar Kota Banda Aceh
Ketua Golkar Kota Banda Aceh, Sabri Badruddin ST dalam sambutannya mengatakan, kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini merupakan langkah perdana kegiatan yang dilangsungkan di Kantor Partai Golkar Kota Banda Aceh.

"Silaturahmi dan buka puasa bersama adalah agenda perdana di kantor Kuta Alam ini, mudah-mudahan langkah pertama ini bisa memberikan semangat untuk kegiatan Golkar ke depan."

Sabri menuturkan, silaturahmi hari ini menjadi istimewa karena dalam buka puasa bersama ini juga mengundang para mahasiswa yang berasal dari negara Thailand, Mali, Gambia, dan beberapa negara Afrika.

"Hari juga menjadi istimewa bagi kita, karena kita menjamu teman-teman mahasiswa asing, saya ingin katakan bahwa di sini ada saudara yang seiman yang masih dan terus saling berbagi" ujar Sabri Badruddin, yang juga anggota DPRK Banda Aceh.

Sedangkan dalam tausiah jelang buka puasa, Ustadz Dr rer nat. Ilham Maulana SSi berpesan bahwa salat merupakan kunci dari berbagai aktivitas kehidupan manusia, Dosen Universitas Syiah Kuala itu mengutip Alquran Surah Al-Jumu'ah Ayat (10), "Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung."

Ilham melanjutkan, silaturahmi yang dilakukan hari ini atau agenda apa saja yang kita lakukan pada intinya adalah mendahulukan kewajiban salat, menurutnya salat lah yang harus ditunaikan terlebih dulu, setelah itu Allah menyuuruh kita untuk bertebaran di muka bumi, apakah kita ingin melakukan silaturahmi, kegiatan sosial, safari politik dan kegiatan apapun yang tidak bertentangan.

Dalam kegiatan buka puasa ini juga dilakukan penyerahan takjil berbuka sejumlah 230 paket, santunan yatim-piatu dan fakir miskin sejumlah 150 paket.[]

Rubrik:Headline, Aceh