Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Pemkab Abdya Mulai Buka Pendaftaran Beasiswa Prestasi dan Kurang Mampu, Ini Syaratnya

Pemkab Abdya Mulai Buka Pendaftaran Beasiswa Prestasi dan Kurang Mampu, Ini SyaratnyaSerambinews
Para Mahasiswa sedang melihat pengumuman verifikasi berkas beasiswa Pemkab Aceh Selatan yang ditempel di depan kantor MPD, Kamis (5/11/2020)

BLANGPIDIE - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) mulai membuka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Jamaluddin SPd mengatakan pendaftaran beasiswa tersebut sudah dibuka sejak 12 November 2020.

"Pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu atau miskin, sudah dibuka sejak kemarin," ujar Jamaluddin kepada Serambinews.com, Jumat (13/11/2020).

Ia menyebutkan, untuk memperoleh beasiswa prestasi, para mahasiswa tersebut minimal harus memiliki indek prestasi (IP) 3,50, sementata untuk beasiswa mahasiswa kurang mampu atau miskin IP minimum 2,50.

"Beasiswa ini diperuntukkan untuk S1 dan D3. Anggaran yang kita plotkan untuk beasiswa ini sebesar Rp 1 miliar," ungkapnya.

Syarat lain, lanjutnya, membuat surat permohonan kepada bupati, fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, surat asli keterangan aktif kuliah dari perguruan tinggi, yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang, fotokopi kartu tanda mahasiswa, fotokopi kartu hasil studi semester terakhir, yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, dan fotokopi buku rekening Bank Aceh Syariah.

"Jadi, penerimaan beasiswa mahasiswa ini akan disesuaikan berdasarkan perangkingan dan sesuai dengan ketersediaan anggaran," sebutnya.

Setelah syarat tersebut terpenuhi, katanya, para calon penerima bisa mengantarkan berkas ke tempat Pendaftaran kantor bupati di Bagian Keistimewaan, Kesra dan Ekonomi Setdakab.
"Berkas bisa diantar langsung pada jam kerja, dan pendaftaran akan ditutup pada 27 November," pungkasnya.(*)