Tgk Kasem Meukat Ubat, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 15 Agustus 2022 episode ke 103 Tahun ke II dengan tema: 17 Tahun MoU Helsinki, Jakarta Tipu Aceh atau Elit Aceh Tipu Rakyat Aceh? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Bupati Aceh Besar Dampingi Sekda Aceh Tinjau Vaksinasi PMK

Pj Bupati Aceh Besar Dampingi Sekda Aceh Tinjau Vaksinasi PMKProkopim Setdakab Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Kadis Peternakan Aceh, Zalsufran dan Kalak BPBA, Ilyas mendampingi Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes meninjau pelaksanaan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kelompok ternak sapi Talenta Mandiri di Gampong Lampaseh Krueng, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu, (30/7/2022).

MEDIAACEH.COM - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Kadis Peternakan Aceh, Zalsufran, dan Kalak BPBA, Ilyas, mendampingi Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes meninjau pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kelompok ternak sapi Talenta Mandiri di Gampong Lampaseh Krueng, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar. Sabtu, 30 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Sekda Aceh dr Taqwallah MKes memberikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Besar dan OPD terkait yang dalam beberapa waktu terakhir secara intens melakukan berbagai langkah penanganan terhadap PMK yang dihadapi peternak.

"Kita doakan, jangkitan PMK akan terus berkurang. Sebaliknya, jumlah kesembuhan ternak milik masyarakat akan semakin tinggi," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menegaskan, Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda, OPD terkait, dan jajarannya makin gencar melakukan sosialisasi dan vaksinasi, sebagai langkah penanganan PMK.

Ikhtiar dan kerja keras ini berbuah hasil. Saat ini, angka kesembuhan ternak akibat PMK di Aceh Besar sudah menjadi 75-80%. "Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan semua stakeholder," ungkap Iswanto didampingi Camat Montasik, Drs Rusdi.

Kepedulian dan komitmen Pemkab Aceh Besar terhadap penanganan PMK yang menyerang ternak milik warga, sangat beralasan, karena sektor peternakan menjadi salah satu andalan perekonomian bagi ribuan peternak di Aceh Besar.

Sejak dulu, sektor peternakan menjadi primadona untuk menggenjot pendapatan warganya. Sektor andalan lainnya termasuk juga padi sawah, perkebunan, serta perikanan.

Menurut Muhammad Iswanto, saat ini persentase kesembuhan ternak warga akibat PMK terus bertambah.

Oleh sebab itu, ia tetap berharap penanganan berkelanjutan dari OPD terkait beserta jajarannya yang tersebar di 23 kecamatan di Aceh Besar.[]

Rubrik:Headline, Aceh, ISWANTO