Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Polda Aceh Turunkan 521 Personel

Polda Aceh Turunkan 521 PersonelSerambinews
Personel Polda Aceh mengikuti apel persiapan pengamanan pelantikan Gubernur Aceh di Mapolda Aceh, Rabu (4/11/2020).

BANDA ACEH - Polda Aceh menurunkan 521 personel untuk mengamankan pelantikan Ir Nova Iriansyah MT, oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Jenderal Pol (Purn) Prof Drs H Tito Karnavian MA PhD, di Gedung Utama DPRA, Kamis (5/11/2020) pagi ini. Menjelang acara, jalan menuju dan seputaran Gedung DPRA dari Simpang Lima sampai Simpang Jambo Tape akan ditutup.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi, kepada Serambi, Rabu (4/11/2020) menyebutkan, ratusan personel akan mulai melakukan pengamanan sejak penjemputan Mendagri rombongan di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, sore kemarin, hingga ke penginapan di Banda Aceh. "Esoknya (hari ini-red), personel itu akan bertugas sesuai ring pengamanan yang sudah ditentukan," ujarnya.

Selama prosesi pelantikan, sambung Kombes Ery, 521 personel Polda Aceh dari sejumlah kesatuan itu antara lain bertugas mengamankan arus lalu lintas, tempat penginapan, serta kegiatan Mendagri bersama rombongan. Harapannya, semua rangkaian acara pelantikan Gubernur Aceh berlangsung sukses dan lancar. "Menjelang pelantikan Gubernur, kondisi Aceh aman dan kondusif," pungkas Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono.

Sejumlah jalan ditutup

Pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh Sisa Masa Jabatan 2017-2022 akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di gedung utama DPRA. Menjelang acara tersebut, jalan menuju dan seputaran Gedung DPRA dari Simpang Lima sampai Simpang Jambo Tape akan ditutup. "144 personel Lalu Lintas dilibatkan dalam pengaturan arus lalu lintas saat pelantikan Gubernur Aceh oleh Bapak Mendagri," ujar Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, kepada Serambi, kemarin.

Dicky meninta masyarakat tidak melewati jalur yang ditutup tersebut. “Silakan ambil jalur alternatif. Jalan akan dibuka kembali setelah rangkaian kegiatan pelantikan Gubernur Aceh selesai semuanya," pungkas Kombes Dikcy.