Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Breaking News

Polres Agara Seleksi Administrasi Calon Anggota Polri Tahun 2021

Polres Agara Seleksi Administrasi Calon Anggota Polri Tahun 2021
Ilustrasi /net

ACEH TENGGARA - Polres Aceh Tenggara selaku panitia pembantu penerimaan (Pabanrim), calon Anggota Polri Tahun 2021, menseleksi adminitrasi awal, Selasa (30/3), di Mapolres setempat.

Dalam penyeleksian adminitrasi calon anggota Polri tersebut, ikut diibatkan beberapa Intansi diantaramya, Dinas Pendidikan Cabang Aceh, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tenggara, Kementrian Agama (Kemenag) Aceh Tenggara, dan Dinas Catatan Sipil (Discapil) serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tenggara.

Dalam Hal ini, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo, melalui Plt Kabag Sunda AKP Zul Efendi, kepada mediaaceh.com mengatakan Kepolisian Negara Republik Indonesia, membuka pendaftaran untuk calon anggota Polri Tahun 2021 dan untuk Pendaftaranya secara online.

Zul Efendi, menjelaskan, pendaftaran calon anggota Polri, melalui online hingga verifikasi calon dan dokumen dimulai pada 19 Maret sampai dengan 1 April 2021, untuk pendaftaran tingkat Akpol, Bintara Polri, dan Tantama Polri.

Namun, Polda Aceh perpanjang waktu untuk pendaftaran onlline, dikarenakan kendala dengan beriringan Ujian Nasional belum dilakasanakan. Bintara Polri dan Tantama Polri diperpanjang sampai dengan 12 April 2021, dan ditingkat (Akpol) diperpanjang sampai 15 April 2021.

Zul Efendi menambahkan, sampai hari ini yang sudah mendaftar melalui online untuk calon anggota Polri yaitu, ditingkat Akpol 15 orang, tingkat PTU 109 orang, Bintara TI 4 orang, Tantama Brimob 12 orang, Tantama Pol Air 1 orang, dan Bintara Perawat 1 orang.

"Bagi calon yang sudah mendaftar secara online itu, akan kita lakukan seleksi adminitrasi di Polres Aceh Tenggara, yang sudah memenuhi syarat akan kita kirim ke Polda Aceh sesuai dengan jadwal yang ditentukan,"pungkasnya.

LAPORAN: SALIHAN BERUH