Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Breaking News

Polres Bener Meriah Gelar Rapid Test Gratis Bagi Masyarakat

Polres Bener Meriah Gelar Rapid Test Gratis Bagi MasyarakatSAMSUDDIN
Rapid test massal

BENER MERIAH – Polres Bener Meriah melalui Personel Urkes menggelar rapid test massal secara gratis terhadap masyarakat Kabupaten setempat, Kamis (15/10/2020).

Rapid test tersebut diikuti sebanyak 37 masyarakat, dari jumlah tersebut ada beberapa orang diantaranya dinyatakan rekatif, dan saat ini telah disarankan untuk melakukan isolasi mandiri.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubag Humas Ipda Iwan AK mengatakan rapid test yang diselenggarakan itu sebagai upaya pemutusan penyebaran virus corona.

Apalagi akhir-akhir ini angka terkonfirmasi postif Covid-19 di Indonesia kian meningkat dan juga di Kabupaten Bener Meriah, untuk itu berbagai upaya telah dilakukan personel Polres Bener Meriah untuk mengurangi penyebaran virus mematikan tersebut.

"Hari ini personel Urkes Polres Bener Meriah menyelangarakan Rapid Test gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan di halaman kantor Samsat dan LP Kelas II Bener Meriah,"kata Iwan AK.

Sementara Paurkes Polres Bener Meriah Aipda Kali Masuri menjelaskan tujuan rapid test yang digelar polri untuk mengurangi angka positif Covid-19 di daerah penghasil kopi ini.

"Bagi orang yang tanpa gelaja dengan hasilnya rekatif berdasarkan rapid test hari ini kita menyarankan isolasi mandiri dan jangan beraktifitas diluar rumah,"ujarnya.