Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Breaking News

Polres Bener Meriah Terima Mobil Ambulance dari Bank BRI

Polres Bener Meriah Terima Mobil Ambulance dari Bank BRIHUMAS POLRES BENER MERIAH

BENER MERIAH – Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK menerima satu unit mobil ambulance dari Bank BRI, Jum'at (6/11/2020).

Mobil ambulan jenis Suzuki APV tersebut diserahkan oleh Pimpinan Cabang BRI Bener Meriah, Muhammad Alfi Syahrin di halaman Mako Polres Bener Meriah.

Atas pemberian satu unit Ambulan tersebut, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank BRI.

"Semoga dengan adanya mobil ini dapat membantu tugas kami dalam hal pelayanan kesehatan baik kepada personel maupun masyarakat yang membutuhkan,"ujar Siswoyo.

Sementara itu, Muhammad Alfi Syahrin , pimpinan cabang BRI Bener Meriah, mengatakan, pihaknya (BRI) merasa senang dapat bekerjasama, bersinergi bersama Polri mudah-mudahan mobil ambulan yang diserahkan tersebut dapat dipergunakan oleh Polri untuk meningkatkan pelayanan dan kesehatan.

“Semoga mobil ambulance ini dapat dipergunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan baik itu untuk internal Polri maupun upaya Polri dalam membantu penaggulanagan wabah virus Corona di daerah ini," ujar Muhammad Alfi.