Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Pria Israel Tewas Akibat Serangan Roket

Pria Israel Tewas Akibat Serangan RoketAP
Israel terus melancarkan serangan udara di Gaza

JAKARTA - Seorang pria Israel tewas setelah roket yang ditembakkan oleh kelompok Hamas di Gaza menghantam pusat kota Ramat Gan, dekat Tel Aviv pada Sabtu (15/5).

"Update serangan roket di Ramat Gan, 1 orang tewas," kata juru bicara polisi Israel, Micky Rosenfeld di Twitter seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (15/5/2021).

Layanan darurat Magen David Adom mengkonfirmasi bahwa "petugas medis telah mengumumkan kematian satu orang yang terluka parah setelah melakukan CPR".

Polisi mengatakan roket itu menghantam sebuah jalan di Ramat Gan dan "melukai fatal seorang pria berusia 50-an".

Serangan roket itu adalah bagian dari serangan-serangan Hamas yang menargetkan Israel tengah, dengan proyektil-proyektil juga menghantam kota-kota lain di dekat Tel Aviv.

Hamas yang menguasai Gaza telah menembakkan lebih dari 2.300 roket ke Israel sejak Senin (10/5) sebagai balasan atas tindakan polisi Israel dalam bentrokan terhadap warga Palestina di kompleks masjid Al-Aqsa di Yerusalem timur.

Roket-roket dari Gaza, yang sebagian besar menargetkan wilayah Israel selatan, sejauh ini telah menewaskan 10 orang, termasuk seorang anak dan seorang tentara, dengan lebih dari 560 orang terluka.

Israel telah menanggapi serangan roket Hamas tersebut dengan serangan-serangan udara di Gaza, yang sejauh ini telah menewaskan setidaknya 139 warga Gaza, 39 orang di antaranya adalah anak-anak. Sekitar 950 orang terluka.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia mengutuk keras serangan-serangan Israel tersebut.

Presiden Jokowi menyatakan hal tersebut lewat akun Twitter-nya @jokowi seperti dilihat detikcom, Sabtu (15/5/2021). Dikatakan Jokowi, dalam beberapa hari terakhir dirinya berbicara dengan sejumlah pemimpin di ASEAN. Mereka membahas situasi global termasuk situasi di Palestina yang, menurutnya, memprihatinkan.

Jokowi pun mendesak Israel agar menghentikan Agresi.

"Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang menelan korban ratusan jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak, agresi Israel harus segera dihentikan," tegasnya.