Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Puluhan Masyarakat Sabang Terjaring Operasi Yustisi

Puluhan Masyarakat Sabang Terjaring Operasi YustisiFor mediaaceh.com
Masyarakat Sabang Terjaring Operasi Protkes.

SABANG - Personel TNI Satpom AU Lanud Maimun Saleh menyelenggarakan Operasi Yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut dalam bentuk penertiban masker bagi pengendara yang melintas di Jalan umum simpang tiga Almujaddid Kota Sabang, Selasa, 27 Juli 2021.

"Wabah Covid-19 ini adalah sebuah virus, yang mana dalam penyebarannya, kita kenal virus itu dimana dan akan terpapar kepada siapa, maka dari itu apabila ada yang ingin melaksanakan aktivitas di luar rumah, saya harap kepada seluruh masyarakat Kota Sabang agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, untuk melawan penyebaran Covid-19 ini,"terang Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto.

Maka untuk itu sambungnya, ia perintahkan kepada SatpomAU Lanud Mus agar turun ke jalan bersama Babinpotdirga untuk melakukan razia masker, bagi yang tidak memakai masker agar dicatat namanya, alamat hingga tiga kali berturut-turut. Nantinya, agar diberikan panismen biar ada efek jera, dan sekaligus untuk menanyakan bersangkutan sudah melaksanakan vaksinasi.

"Berikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Karena masker bukannya hanya untuk melawan wabah Covid-19 tetapi untuk kesehatan kita sendiri, tubuh kita sehat insaallah terbebas dari serangan penyakit,"ujarnya.

Dilokasi pendisiplinan protokol kesehatan, personel Babinpotdirga Lanud Mus saat memberikan edukasi bagi masyarakat yang melanggar prokes dengan ajakan," agar kita selalu sehat, dan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 ini, ayo kita patuhi himbauan dari pemerintah untuk melaksanakan 5 M yaitu Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi,"ucap Serka Dede Kaltiwa personil Babinpotdirga Lanud Mus.[]