Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Rashford Susah Tampil Maksimal di MU Semasa Mourinho karena...

Rashford Susah Tampil Maksimal di MU Semasa Mourinho karena...Getty Images
Bintang Manchester United Marcus Rashford curhat mengenai Jose Mourinho. Rashford mengungkap alasannya sulit tampil maksimal semasa di bawah arahan Mourinho.

JAKARTA - Bintang Manchester United Marcus Rashford curhat mengenai Jose Mourinho. Rashford mengungkap alasannya sulit tampil maksimal semasa di bawah arahan Mourinho.

Rashford mulai menembus posisi di tim senior Man United semasa era Louis van Gaal pada tahun 2016. Setelah itu, masuklah Jose Mourinho menggatikan Van Gaal yang dipecat pada bulan Mei di tahun yang sama.

Di bawah arahan Mourinho, Rashford mampu meraih tiga trofi bersama Man United termasuk Liga Europa dan Carabao Cup. Di sisi lain, pada era Mourinho, pemain Inggris 23 tahun itu juga mendapat kritikan karena dianggap minim kontribusi di lini depan setelah cuma mencetak 15 gol dari 81 penampilannya di Premier League pada saat itu.

Dalam wawancara dengan BT Sport, Marcus Rashford pun mengungkap betapa gaya Jose Mourinho yang kaku, secara khusus ketika menyerang, sudah menjadi kendala buatnya dalam berusaha mengerahkan performa terbaik.

"Aku pikir kami memainkan sepakbola terbaik (saat bisa lebih fleksibel). Semasa Jose, aku akan mengatakan bahwa segalanya cukup diarahkan 'kamu main di sana, kamu main di sana, kamu main di sana," kata Rashford.

"Dan ya, tentu saja kamu tetap bisa menuntaskan tugas semacam itu. Tapi saat itu sulit buat diriku untuk memainkan sepakbola yang terbaik."

Ole Gunnar Solskjaer datang menggantikan Jose Mourinho pada Maret 2019. Pada musim 2019/2020, Marcus Rashford mampu menembus kisaran 20 gol untuk kali pertama dalam kariernya setelah mencetak 22 gol di seluruh ajang buat the Red Devils.

Musim ini Marcus Rashford juga sudah mengemas 20 gol dari 53 penampilannya. Selain itu, Rashford juga menambahkan 15 assist termasuk umpan silang buat gol Edinson Cavani dalam kemenangan 3-1 atas Aston Villa pada akhir pekan lalu.