Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPR Aceh) Fraksi PKS, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 30 Januari 2023 episode ke 47 Tahun ke 3 dengan tema: Dukung Usulan Kenaikan Biaya Haji Rp69 Juta. Benarkah Kakanwil Kemenag Aceh Korbankan Masyarakat Miskin Demi Jabatan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dinas Sosial Aceh Besar

Salurkan Bantuan Masa Panik

Salurkan Bantuan Masa PanikHunas Dinas Sosial Aceh Besar
Kabid Linjamsos,saat menyerahkan bantuan masa panik kepada salah satu korban di Gampong Pudeng Kecamatan Lhoong (5 Juli 2022) foto Dinsos

MEDIAACEH.COM - Kepala Dinas Sosial Aceh Besar melalui Kabid Linjamsos Munawar SKM MSi kembali antarkan bantuan masa panik untuk 8 KK (39) jiwa. korban musibah angin kencang yang melanda Aceh besar di 4 Kecamatan masing masing Kecamatan Lhoong, Darul Imarah, Darul Kamal dan Kecamatan Indrapuri pada Minggu (3/7/2022).

Menurut Munawar, korban yang terbanyak ada di Darul Imarah, ada tiga rumah yang rusak, Lhoong dua rumah, Darul Kamal satu, Indrapuri satu rumah. Bantuan yang diterima langsung oleh korban berupa Sandang dan pangan.

“Korban terbanyak ada di Kecamatan Darul Imarah, semua bantuan kita serahkan dan langsung diterima oleh korban, bantuan yang kita berikan meliputi batuan sandang pangan sebagai bantuan masa panik,” katanya.

Munawar berharap agar warga bersabar dengan musibah ini, serta selalu berhati hati agar Musibah yang tidak kita inginkan tidak pernah terjadi lagi.

“Tetap tabah da sabra, karena musibah dapat menimpa siapa saja dan datang kapanpun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil S. Sos, M.Si secara terpisah menjelaskan tahun 2022 per bulan Juni termasuk banyak kejadian terutama angin kencang yang menimpa 210 KK, 771 jiwa, kebakaran sebanyak 15 KK, 56 Jiwa.

“Sudah bisa di pastikan setiap tahun nya terjadi angin kencang Yang melanda Aceh Besar. Kami sangat berterimakasih kepada segenap staf Dinas Sosial dan pillar pilar Sosial yang ada di Aceh Besar yang bekerja siang malam untuk kemanusiaan dan benar benar menjadi relawan sejati,” pungkasnya.[]

Rubrik:Headline, ACEH