Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Semua CPNS Sudah Serahkan Berkas Usul NIP, Begini Proses Selanjutnya, Aktif Kerja Hingga Terima Gaji

Semua CPNS Sudah Serahkan Berkas Usul NIP, Begini Proses Selanjutnya, Aktif Kerja Hingga Terima GajiSerambinews
CPNS yang lulus menyerahkan berkas di BKPSDM Pidie.

SIGLI - Semua CPNS Pidie berjumlah 268 orang sudah menyerahkan berkas untuk pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) baik secara online maupun manual. 

Mereka yang lulus CPNS 2019 ini sekarang menunggu terbitnya NIP dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Input data telah selesai, tidak adanya CPNS yang mengundurkan diri," kata Kabid Pengadaan, Pengembangan dan Pemberhentian Pegawai BKPSDM Pidie, Zulkhaidir, kepada Serambinews.com, Senin (16/11/2020).

Ia menyebutkan, jika berkas yang dimasukkan salah atau tidak lengkap, maka bisa diperbaiki kembali. 

"Perbaikan bahan itu menunggu petunjuk dari BKN. Sebab, berkas yang telah dimasukkan secara online akan diperiksa BKN," ujarnya.

 

Dikatakan, untuk penetapan NIP terhitung mulai tanggal (TMT ) 1 Desember 2020, maka mulai bekerja CPNS sejak 1 Januari 2021. 

Namun, kata Zulkhaidir, aturanya jika NIP telah ditetapkan, maka BKN akan menyerahkan daftar nama CPNS kepada pejabat di BKPSDM Pidie.

Nama CPNS yang telah dibubuhkan NIP harus ditetapkan dalam SK bupati. SK tersebut sebagai pemberitahuan mulai tugas CPNS.

Jika CPNS telah bertugas, maka CPNS menerima gaji setelah aktif melaksanakan tugas. 

"CPNS bertugas harus dibuktikan dengan adanya surat aktif melaksanakan tugas (SPMT) dari kepala unit kerja," jelasnya. (*)