Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPR Aceh) Fraksi PKS, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 30 Januari 2023 episode ke 47 Tahun ke 3 dengan tema: Dukung Usulan Kenaikan Biaya Haji Rp69 Juta. Benarkah Kakanwil Kemenag Aceh Korbankan Masyarakat Miskin Demi Jabatan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Bupati Aceh Besar

Serahkan Alat dan Mesin Kepada Petani

Serahkan Alat dan Mesin Kepada PetaniProkopim Aceh Besar
Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM secara simbolis menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) bantuan Menteri Pertanian Republik Indonesia kepada 11 kelompok tani di Kabupaten Aceh Besar, Jumat siang (25/11/2022).

MEDIAACEH.COM – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM secara simbolis menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) bantuan Menteri Pertanian Republik Indonesia kepada 11 kelompok tani di Kabupaten Aceh Besar, Jumat siang (25/11/2022).

20221126-whatsapp-image-2022-11-26-at-13.29.23-1

Penyerahan Alsintan tersebut berlansung di kompleks Gedung Mekanisasi Alat dan Mesin Pertanian di Kecamatan Kuta Malaka.

Turut hadir, Kadis Pertanian Aceh Besar Jakfar SP MSi, sejumlah camat, pejabat terkait lainnya, serta kelompok tani penerima bantuan.

Bantuan Alsintan tersebut secara simbolis masing-masing diterima kelompok tani dari Kecamatan Simpang Tiga, Darul Kamal, Seulimeum, Darussalam, Indrapuri, Lhoong, dan Ingin Jaya. Bantuan terdiri dari hand traktor singkal, pompa air, cultivator Ishoku IC 800 dan shark SP200, serta hand spayer.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Iswanto mengharapkan kepada kelompok tani agar menjaga dan memanfaatkan bantuan Alsintan tersebut secara baik, sehingga hasil pertanian yang diperoleh akan terus meningkat.

20221126-whatsapp-image-2022-11-26-at-13.29.24-1

Kita berharap, bantuan Alsintan ini dapat berguna sehingga meningkatkan produksi padi dan pendapatan petani di Aceh Besar," katanya.

Bantuan Alsintan itu sangat penting untuk mendukung operasional kegiatan pertanian, khususnya padi sawah. Dengan demikian, kehadiran Alsintan bantuan Mentan ini semakin mendorong petani dalam meningkatkan produktivitas sehari-hari.

Kadistan Aceh Besar Jakfar SP MSi menambahkan, bantuan Alsintan ini merupakan wujud kepedulian dan respons dari Mentan saat melakukan kunjungan kerja ke Blang Miro, Kecamatan Simpang Tiga, pada 4 Maret 2022 lalu. "Alhamdulillah, Pak Mentan sangat peduli dan bantuan ini sangat berguna bagi petani," ujarnya.[]