Breaking News

Serahkan Bantuan untuk Korban Hujan Es

Serahkan Bantuan untuk Korban Hujan Es
.

ACEH TENGAH ÔÇô Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyerahkan bantuan material bahan bangunan untuk masyarakat terdampak bencana hujan es di Kabupaten Aceh Tengah. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

ÔÇ£Semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena imbas dari fenomena hujan es minggu lalu,ÔÇØ ujar Nova singkat.

Sebagaimana diketahui, sejumlah desa atau kampung di Aceh Tengah, yaitu Paya Dedep, Paya Tungel, Jeget Ayu, Jagong Jeget dan Bukit Kemuning Dilanda fenomena hujan es pada hari Minggu (7/7) lalu.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun bencana yang hanya berlangsung selama sepuluh menit itu mengakibatkan sejumlah rumah warga mengalami rusak ringan dan sedang. Tak hanya rumah, kebun warga juga turut mengalami kerusakan karena fenomena hujan es tersebut.

Penyerahan bantuan juga ditandai dengan penandatanganan berita acara serahterima barang, antara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh Ahmad Dadek dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Tengah, Thamrin Elashri.

Bantuan yang diserahkan hari ini oleh Pemerintah Aceh antara lain material seng sebanyak 2.200 lembar dan paku 10 kotak besar. Plt Gubernur menginstruksikan agar bantuan tersebut sesegera mungkin disalurkan agar dapat segera digunakan oleh masyarakat terdampak fenomena hujan es.

(ADVERTORIAL)

Rubrik:Pemda Aceh