Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Chelsea

Sulit Dihentikan Musim Ini

Sulit Dihentikan Musim IniGetty Images
Chelsea belum terkalahkan musim ini.

MEDIAACEH.COM - Chelsea belum terkalahkan di Liga Inggris sejauh ini. Dibanding para pesaingnya, permainan The Blues dianggap lebih mengerikan dan solid.

Hingga pekan keempat, Chelsea sudah meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. Saat mengalahkan Crystal Palace, Arsenal, dan Aston Villa, gawang Chelsea bahkan tak terkalahkan. Baru penalti Mohamed Salah yang bisa membobol gawang Edouard Mendy.

Bersama Liverpool dan Manchester United, Chelsea menempati tiga besar klasemen sementara Premier League dengan 10 poin, hanya kalah selisih gol dari MU. Meski begitu, eks bek MU dan Timnas Inggris Gary Neville melihat Chelsea diam-diam amatlah menghanyutkan.

Hanya Romelu Lukaku satu-satunya pembelian besar yang mereka lakukan. Meminjam Saul Niguez pun dilakukan di tenggat akhir bursa transfer. Meski begitu, penampilan Chelsea justru mendapat banyak pujian sejauh ini.

"Situasinya menarik. Saya memang mengira Manchester United akan menang meyakinkan atas Newcastle, dengan atau tanpa (Cristiano) Ronaldo," ujar Neville di podcast-nya, seperti dikutip harian Metro.

"Tapi ketika saya pulang dari Salford untuk menonton pertandingan Chelsea vs Aston Villa, di mana Villa bermain bagus dan mereka memang tim bagus, tapi Chelsea bermain seperti robot, terstruktur."

"Saat mereka mencetak gol pertama lewat Lukaku, saya cuma berpikir, 'oh itu tak akan menyenangkan'. Striker dengan jaminan gol, para pemain di belakangnya, lini tengah yang bagus. Mereka akan sulit dihentikan," jelas Neville.

Neville juga menyanjung Chelsea yang kalah gaung ketimbang MU atau Manchester City selama bursa transfer, tapi sejauh ini mereka mampu 'bersuara keras' di lapangan.

"Pembicaraan yang ada semuanya membahas tim dari Manchester - Manchester City-nya Pep Guardiola, Manchester United-nya Cristiano Ronaldo - tapi Chelsea, saya pikir semua orang tahu mereka penantang serius musim ini," lanjut Neville.

"Saya sudah menonton mereka melawan Liverpool, dan itu betul-betul performa yang luar biasa. Mereka betul-betul bagus. Bagus saat mengalahkan Arsenal, dan mereka akan melawan Tottenham akhir pekan ini, itu akan berjalan menarik," tegas Neville soal Chelsea.[]