Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kylian Mbappe

Teken Kontrak di Real Madrid?

Teken Kontrak di Real Madrid?Istimewa
Kylian Mbapp

MEDIAACEH.COM - Kabar datang dari Spanyol, di mana Real Madrid bakal menggaet Kylian Mbappe. Striker Paris Saint-Germain itu diklaim akan meneken kontrak pekan depan.

Dilansir Marca, Mbappe disebut akan meneken kontrak bersama Madrid pekan depan. Hal itu menjadi perkembangan terkait negosiasi kedua belah pihak dalam sepekan terakhir.

Kabarnya, Madrid dan Mbappe menjajaki proses negosiasi dalam sepekan terakhir. Finalisasi dari hal itu kabarnya akan terjadi Jumat depan, yakni Mbappe akan membuat kesepakatan dengan Los Blancos.

Kabarnya, Mbappe akan menerima bayaran mencapai 60 sampai 80 juta Euro (Rp 937 miliar - Rp 1,2 triliun). Pemain 23 tahun itu akan mendapat gaji per musim mencapai 25 juta Euro atau sekitar Rp 390,5 miliar setelah dipotong pajak.

Kabar ini muncul beberapa hari selang Paris Saint-Germain disingkirkan Real Madrid. Les Parisiens kalah 1-3 dari Madrid di leg kedua, setelah menang 1-0 pada leg pertama, sehingga tersingkir dengan agregat 2-3. Kylian Mbappe sendiri bikin dua gol dari pertemuan melawan Real Madrid kemarin.

Kontrak Mbappe sendiri akan habis akhir musim nanti. Setelah tidak meneken kontrak baru di PSG pada bursa transfer Januari, ia bebas bernegosiasi dengan klub lain.

PSG coba menahan Mbappe dengan menyodorkan cek kosong, namun kabarnya ditolak. Sang pemain disinyalir kuat memang akan pindah ke Spanyol.

Madrid sudah lama mengincar Mbappe, bahkan sejak masih berkostum AS Monaco. Namun, sang pemain memilih berkarier di PSG, yang sejauh ini sudah menghasilkan 157 gol dan menyumbang 10 trofi, di antaranya tiga titel Ligue 1, tiga gelar Piala Prancis, dua gelar Piala Liga Prancis, dan sekali Piala Super Prancis.

Jika jadi meneken kontrak di Real Madrid, Kylian Mbappe masih akan bertahan di Paris Saint-Germain sampai akhir musim. Saat ini ia sedang membantu timnya bersaing di Ligue 1, dengan PSG masih memimpin klasemen Liga Prancis.[]