Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Breaking News

Duh!

Tiga Janda Diringkus Satres Narkoba

Tiga Janda Diringkus Satres NarkobaSamsuddin
Tiga wanita berstatus janda ditangkap oleh Personel Polres Bener Meriah

BENER MERIAH – Tiga wanita berstatus janda dari Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah diringkus Satnarkoba Polres Bener Meriah di Kampung Wih Tenang Uken. Mereka diduga menyalahgunakan narkoba jenis Sabu-sabu.

Ketiga Janda yang diringkus tersebut masing-masing, SL (29), SM (39), dan MD (29) warga Kecamatan Permata.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal mengatakan, ketiganya diringkus pada Rabu (24/2/202). Dari tangan telaku petugas mengamankan barang bukti berupa 5 paket plastic transparan yang diduga berisi Narkotika jenis sabu seberat 0,74 gram.

Selain itu, petugas juga mengamankan alat bukti berupa satu bong (alat pengisap sabu) yang terbuat dari botol plastik, satu buah kompor yang terbuat dari timah rokok, satu buah korek api, satu buah gunting,sepuluh buah paket plastic transparan kosong, satu buah dompet warna kuning dan uang senilai Rp250.000.

Polisi Juga Ringkus Pemuda
Dihari yang sama, lanjut Iptu Jufrijal, petugas juga berhasil meringkus RS (26) laki-laki yang juga merupakan warga Kecamatan Permata. Dari tangan RS polisi menyita barang bukti narkotika yang diduga Sabu seberat 0,15 gram.

Ditempat terpisah, petugas juga berhasil menagkap satu orang pemuda yang diduga juga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Kemarin juga kita mengamankan satu orang pemuda yang berinisial HG (26) yang merupakan warga Kecamatan Wih Pesam, diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis Sabu,"kata Iptu Jufrizal, Kamis (25/2/2021).

Pemuda tersebut ditangkap di Burni Telong Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah Berdasarkan laporan yang kita terima dari masyarakat.

"Dari tangan HG (26) polisi menyita barang bukti seberat 0,45 gram, sabu dan narkotika jenis ganja dengan berat 24,35 gram,"papar Jufrizal.

Saat ini ke lima orang yang diduga sebagai pelaku sedang menjalani pemeriksaan satnarkoba Polres Bener Meriah untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.