Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Breaking News

Tiga Personel Polres Bener Meriah Terjaring Razia

Tiga Personel Polres Bener Meriah Terjaring RaziaHumas Polres Bener Meriah
Tiga personel Personel Polres Bener Meriah terjaring razia penertiban dan penegakan hukum lalulintas

BENER MERIAH - Tiga personel Personel Polres Bener Meriah terjaring razia penertiban dan penegakan hukum lalulintas, Kamis (21/1/2021).

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Polres Bener Meriah, Iptu Jufrizal SH membenarkan hal tersebut.

Menurut Jufrizal, pagi tadi petugas Propam Polres Bener Meriah bersama dan Satuan lalulintas menggelar penertiban dan penegakan hukum berlalulintas bagi seluruh personel Polri dan ASN.

Razia tersebut dipimpin Kasie Propam, Iptu Heri Sumardi dan Kasatlantas Polres Bener Meriah, guna untuk mewujudkan kepatuhan berlalulintas bagi Personel dan ASN.

Iptu Jufrizal menambahkan, kegiatan yang digelar meliputi pemeriksaan kelengkapan mengendarai kendaraan bermotor, kelengkapan administrasi kendaraan bermotor (SIM, STNK dan kelengkapan layak jalan) baik kendaraan dinas maupun pribadi yg dipakai oleh personel/ASN Polres Bener Meriah.

"Kemudian bagi personel yang melanggar dilakukan penindakan pelanggaran lalulintas dengan tilang sesuai peraturan yang berlaku,"kata Jufrizal.

"Dalam razia tersebut, sebanyak tiga personel yang terjaring sudah mengeluarkan tiga set blangko tilang dan menahan dua unit kendaraan bermotor roda dua milik Personel yang tidak ada kelengkapan,"imbuh Iptu Jufrizal.

"Kegiatan razia ini kita laksanakan agar terbentuknya kedisiplinan ditubuh Polri dalam tertib berlalu lintas agar dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,"terangnya Jufrizal.