Mantan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Aceh, Ir. H. Hamdani Hamid menjadi narasumber peHTem edisi Senin 2 Agustus 2021 episode 61 dengan tema:Tgk Muharuddin Rebut Partai Perindo, Ketua Hamdani Melawan? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Park Hang Seo

Ungkap Rahasia Sukses Vietnam Bantai Indonesia

Ungkap Rahasia Sukses Vietnam Bantai Indonesiadoc. PSSI
Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Vietnam.

JAKARTA - Pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo mengungkapkan alasan timnya sukses menghancurkan Timnas Indonesia 4-0 pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6) malam.

Tim Merah Putih mampu menahan gempuran Vietnam di babak pertama dengan skor imbang 0-0. Akan tetapi, perubahan besar terjadi di babak kedua.

The Golden Star Warriors, julukan Vietnam tampil impresif dengan memberondong gawang Indonesia lewat lesakkan empat gol yang dicetak: Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Cong Phuong (67'), dan Vu Van Thanh (74').

Usai pertandingan, Park Hang Seo mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat Vietnam membantai Indonesia 4-0 pada laga tersebut.

"Pada pertandingan sebelumnya, Vietnam bermain dengan 3-4-3, namun pada pertandingan kali ini kami sangat terkesan. Saya bertekad menang, jadi saya mengubahnya menjadi 3-5-2," ujar Park Hang Seo dikutip dari Vietnamnet.

Tidak saja berkat perubahan formasi, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan sukses menghancurkan Indonesia karena para pemain Vietnam melakukan instruksi dengan sempurna.


"Di babak pertama, pemain tampil bagus. Memasuki babak kedua, saya meminta menyerang lewat sayap, tidak saja dari tengah, aktif menembak dari jarak jauh, dan mereka melakukannya dengan baik, yang akhirnya membuahkan kemenangan ini," tutur Park.

Park Hang Seo enggan menyoroti sejumlah kontroversi yang terjadi dalam laga tersebut, termasuk mengenai keputusan wasit. Pelatih 63 tahun itu justru mengungkapkan salah satu titik lemah Indonesia dalam pertandingan tersebut.

"Secara umum, normal kedua tim mengeluh kepada wasit. [Namun], Indonesia membuat banyak kesalahan dengan pemain Vietnam," ucap Park Hang Seo.

"Tetapi, sebagai pelatih saya tidak seharusnya bicara banyak tentang permainan mereka dan cara wasit mengatur pertandingan," kata Park menambahkan.

20210608-d096add4-a77f-40d3-b325-569ab292e426_169
Park Hang Seo beberkan sejumlah faktor yang membuat Indonesia kalah 0-4. | FOTO CNN Indonesia