Tgk Kasem Meukat Ubat, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 15 Agustus 2022 episode ke 103 Tahun ke II dengan tema: 17 Tahun MoU Helsinki, Jakarta Tipu Aceh atau Elit Aceh Tipu Rakyat Aceh? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Polres Aceh Barat

Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Ziarah dan Tabur Bunga di Makam PahlawanSupriadi
Polres Aceh Barat Tabur Bunga di Laut

MEDIAACEH.COM - Dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Aceh Barat melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga dilaut, pelaksanaan Upacara Tabur Bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah Pahlawan yang telah gugur.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, pada Rabu, 29 Juni 2022.

Pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema ″Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia-Tangguh Indonesia Tumbuh ″ dan pada hari ini ada dua lokasi pelaksanaan Upacara Tabur Bunga yang pertama adalah di Taman Makam Pahlawan(TMP) Desa Rundeng Lama Kecamatan Johan Pahlawan dan tabur bunga di Dermaga Ujung Karang.

Upacara Ziarah makam dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Desa Rundeng Lama Kecamatan Johan Pahlawan dipimpin Langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, dan di hadiri oleh Pejabat Utama Polres, Ketua dan Anggota Bhayangkari cabang Aceh Barat dan Personel Polres Aceh Barat.

Untuk pelaksanaan Tabur Bunga dilaut juga dipimpin oleh Kapolres Aceh Barat dan dihadiri oleh Pejabat utama Polres, Personel Polairud Polres Aceh Barat,Panglima Laot Johan pahlawan Serta para nelayan.

Pelaksanaan Upacara di dua lokasi pada hari ini berlangsung khidmat dan diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara dan di tutup dengan penaburan bunga beserta doa buat arwah para pahlawan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, mengatakan Upacara ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan, pejuang yang gugur didarat maupun yang gugur di laut, perjuangan ini berhasil dikarenakan semua bersatu padu melawan penjajah dalam merebut kemerdekaan.

"Kami dari Polres Aceh Barat Bersama polairud Polres Aceh Barat juga Panglima laot serta Ibu Bhayangkari cabang Aceh Barat serta para nelayan melaksanakan tabur bunga dalam rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-76, maksud tabur bunga ini untuk menghormati dan menghargai dan mengabadikan para pahlawan yang telah mengorbanka dirinya untuk bangsa dan negara ini". tutup Kapolres.[]

Rubrik:Headline, Aceh