Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Breaking News

Tentang Kami

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi berikut aneka perangkatnya membuat informasi melimpah ruah. Bagi pembaca, membanjirnya informasi tentu memudahkan mereka mendapatkan aneka hal yang dibutuhkan. Dari peristiwa yang tengah terjadi hingga berbagai kebutuhan personal.

mediaaceh.com adalah situs berita yang diterbitkan oleh PT Media Aceh Persada (Akta Pendirian No. AHU-0041117.AH.01.01TAHUN 2020 tanggal 14 Agustus 2020) yang berkedudukan di Banda Aceh.

Cikal bakal terbitnya mediaaceh.com tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat Aceh terhadap informasi pemberitaan berbasis siber. Terlebih kemajuan teknologi di bidang komunikasi dengan berkembangnya internet di Tanah Air.

mediaaceh.com mengusung tagline mata hati rakyat, berkeinginan menjadi media online dengan berita yang jujur, terkini, bermutu, dan paling berpengaruh di Provinsi Aceh.

Semua materi (teks/foto dan video) dalam situs mediaaceh.com merupakan produk jurnalistik yang dilindungi oleh Undang-undang No. 40/1999 tentang Pers.

Dalam melakukan kegiatan jurnalistik, wartawan, fotografer dan awak redaksi taat pada Kode Etik Jurnalistik, dan dijamin kebebasannya menurut UU No. 40/1999.

Redaksi memberikan kesempatan hak jawab kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh pemberitaan mediaaceh.com, atau menggunakan mekanisme hukum yang berlaku.

Redaksi menolak segala bentuk intervensi dan intimidasi dari siapapun dan menghimbau kepada semua pihak untuk menghormati kegiatan jurnalistik yang dilakukan baik di lapangan maupun di ruang redaksi.